Berbagi Pengalaman Misi Intergentes di Eropa

BERBAGI PENGALAMAN MISI INTERGENTES DI EROPA - depanJudul : BERBAGI PENGALAMAN MISI INTERGENTES DI EROPA
Penulis : Pice Dori Donge
Harga : Rp. 20.000
Tebal : 64 hlm.
Ukuran : 120mm x 190mm
Kertas isi : HVS 60 gr
Kertas Cover : Ivory 230gr, doft laminating
ISBN : 978-979-9447-45-3

Kalau ad gentes itu lahir dengan ide misi sebagai panggilan untuk pergi dan mempertobatkan bangsa-bangsa kafir dan karena itu misi dipahami sebagai gerakan satu arah: dari utara ke selatan; dari negara-negara kaya ke negara-negara miskin, dari negara maju ke negara berkembang atau dunia ketiga, maka dewasa ini misi lebih dipahami sebagai gerakan ke banyak arah. Artinya, negara-negara yang dulu menjadi penerima misionaris seperti Indonesia telah berkembang menjadi pengirim misionaris. Dan pengiriman misionaris itu terjadi ke banyak arah, tidak hanya tertuju ke negara-negara yang telah menjadi pioner misi sebelumnya seperti Eropa dan Amerika, melainkan ke benua dan negara lain, bahkan termasuk di dalam wilayah dan teritori sendiri.
Selain berisikan kisah tentang tanah misi, buku ini juga memuat hasil pengamatan pribadi penulis saat bergumul langsung dengan kenyataan di Eropa dan juga refleksi penulis sendiri berangkat dari pembekalan akademis selama empat tahun di Roma.
Kiranya buku kecil ini boleh menjadi sarana dan inspirasi yang bermanfaat, pertama-tama bagi umat beriman untuk menyadari tanggungjawab mereka, menumbuhkan, memupuk dan mengembangkan semangat misioner mulai dari dalam keluarga-keluarga.
Pada tempat kedua, buku ini akan berguna bagi semua saja, para misionaris baik yang di luar mau pun yang di dalam negeri, baik yang ditahbiskan maupun yang terbaptis yang ingin membaktikan diri demi pembangunan Gereja umat Allah dengan semangat dan hati seorang misionaris.

You might also likeclose