Filsafat Politik

Filsafat Politik- Acry Deodatus - depanPenulis : Acry Deo Datus
Harga : Rp. 50.000
Tebal : xxx + 446 hlm.
Ukuran : 14cm x 21cm
Kertas isi : Bookpaper 60 gr
Kertas Cover : Ivory 230gr, doft laminating
ISBN : 978-979-9447-24-1
Bagi kebanyakan orang yang “awam ilmu politik” kata “politik” selalu dipahami sebagai suatu arena percaturan warga negara untuk mem¬peroleh kekuasaan dan kewenangan un¬tuk memerintah rakyat. Pengaruh cara pandang ini ternyata sangat kuat sehing¬ga apa yang disebut sebagai “percaturan politik” telah berubah makna menjadi suatu strategi kotor dan licik yang dengan menghalalkan pelbagai cara untuk memperoleh kekuasaan agar dapat memerintah rakyat.
Rupanya makna “politik” ini yang sangat kuat mempengaruhi perilaku politisi terutama yang bermain di arena poli¬tik seperti di lingkungan legislatif – yang rekuitmen keanggota¬annya melalui partai politik – maupun lingkungan eksekutif dan bahkan yudikatif. Karena itu tidaklah mengherankan apabila sebagian besar buku politik praktis selalu menampilkan wacana “strategi politik” dan jarang menampilkan wacana “filsafat poli¬tik”.
Jika kita menelaah pustaka ilmu politik maka umumnya terdapat dua kategori tulisan-tulisan tentang politik yang saling tumpang tindih, yakni tulisan-tulisan yang peduli pada tema HOW dan WHY suatu proses politik itu terjadi. Ke dalam kat¬egori pertama yakni tentang HOW proses politik dapat dikenal melalui nama-nama seperti Sun Tzu,Niccolo Machiavelli, dan George Washington Plunkitt sedangkan kategori kedua berkaitan dengan para filsuf politik yang berorientasi pada “seek to encourage the good in institutions” seperti Plato, Aristotle, Locke, Mills, Jefferson, Marx, dan Mao.
Buku Filsafat Politik yang ditulis oleh Sdr.Drs. AcryDeo Datus,MA ini nampaknya membidik para pembaca terutama dari segmen “para ilmuwan dan pelajar/mahasiswa ilmu poli¬tik” agar memahami filosofi dasar ilmu politik secara sungguh-sungguh yang pada gilirannya dapat memahami HOW dan WHY suatu proses politik itu terjadi.

You might also likeclose